Minggu, 22 Maret 2009

Chugoku ( nama wilayah jepang)


Wilayah Chugoku terletak di bagian barat dari pulau terbesar di Jepang yaitu honshu. Terdiri dari prefektur berikut:
1. Hiroshima

Sebagian besar berupa pegunungan dan daratan di sepanjang sungai dekat pantai, dan juga memiliki banyak pulau kecil di laut pedalaman. Keadaan alam yang terkurung menghadap ke laut dalam membuat iklim di Hiroshima begitu sejuk. Hiroshima tumbuh dan berkembang sebagai kota pariwisata, bisnis, dan ekonomi. Beribukota di Kota Horoshima.
kota-kota di hirishima: Akitakata, Ekitajima, Fuchu, Fukuyama, Hatsukaichi, Higashihiroshima, dll Distrik : Kaita, Kumano, Saka, dll
2. Yamaguchi

Kota-kota yang ada di Daerah Yamaguchi diantaranya: Shimonoseki, yanai, ube, Nagato, Mine, Kudamatsu, Iwakuni, Hagi, Hikari, Hofu dan Sanyou-Onodo.
3. Shimne

Shimane memanjang dari timur ke barat, di bagian selatan terdapat Pegunungan Chugoku, dan di bagian utara berhadapan dengan Laut Jepang (Laut Timur). Shimane memiliki jumlah penduduk yang paling sedikit nomor dua di Jepang setelah Tottori.
4. Tottori

Tottori memiliki daerah pertanian yang luas di dataran rendah Tottori. Produk pertanian kebanggaan Tottori adalah buah Pir Nijisseiki yang terkenal di seluruh Jepang karena rasanya yang sangat enak. Produk pertanian lain yang terkenal seperti Daun bawang da Buah Semangka.
5. Okoyama

Okayama merupakan wilayah dengan curah hujan terendah di Jepang sehingga disebut "negeri selalu cerah" (Hare no kuni).






Pir Nijisseki
sumber http://id.wikipedia.org

2 komentar:

comment