Senin, 16 Maret 2009

NIHON NITSUITE KOTO

NIHON

NIHON, Itulah nama yang tidak asing lagi didengar orang Asia, yah tentu saja NIHON adalah nama salah satu negara bisa dikatakan "super power Asia", saya pikir itu pantas.
NIHON sendiri dalam Nihon go (bahasa jepang) ada bermacam arti, kita tahu bahwa Nihon go (bahasa jepang) adalah salah satu bahasa tersulit dan rumit di dunia, bagaimana itu bisa dikatakan sulit?.. MOJI (huruf) jepang ada 3, hiragana katakana dan kanji. NIHON JIN (orang jepang) dahulu tidak mempunyai MOJI, tetapi NIHON JIN bisa berkomunikasi, huruf yang pertama kali ada di NIHON adalah KANJI, KANJI didapatkan dari bangsa CHUGOKU (china), NIHON JIN menyerap MOJI CHUUGOKU untuk dijadikan huruf di jepang, dan NIHON pun mulai mengenal MOJI, setelah KANJI ada di NIHON, terciptalah KANA (Hiragana-Katakana), sehingga sampai sekarang NIHON mempunyai 3 huruf dan digunakannya dalam kesehariaan. karena huruf jepang adalah dari huruf china, sampai sekarangpun orang jepang bisa berkomunikasi dengan orang china hanya dalam menggunakan huruf saja.


Apakah kamu tahu, bahwa di NIHON 20% JINKOU (penduduk) NIHON adalah ROOJIN (lanjut usia). ee, Hontiu desu ne. NIHON JIN terkenal dengan umur yang pajang, DOUSHITE.......? kenapa,,,? salah satu faktor kenapa umur orang jepang tingggi adalah karena konsumsi makanan yang sehat. makanan orang jepang adalah salah satu makanan tersehat di dunia, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. yah gitu dech orang indoneshia mengatakannya,,, tapi bagaimana di Indoneshia?. saat ini NIHON sangat membutuhkan tenaga Perawat dari Indoneshia, intuk dipekerjakaan di Panti-panti jompo jepang, perjanjian G to G antara kedua Negara itupun sebagian sudah terealisasi. di bulan Agustus 2008, pemerintah Indoneshia melalui BNP2TKI memberangkatkan 204 tenaga perawat dan careworker. dan di tahun 2009 pemerintah Indoneshia pun mencoba memenuhi quota yang ada dari sisa tahun 2008 yaitu 796.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment