Rabu, 26 Agustus 2009

Prep Training Program,



soudesu ne.... Prep Training Program, Agreement betwen Japan and Republik of Indonesia for an Ecoomic Patnership, adalah program realisasi dari perjanjian antara Jepang dan Indonesia. program ini adalah khususnya untik perawat yang akan bekerja di Japan, sebagai perawat(kaigoshi)dan perawat lansia(kaigofukushishi). sebelum bekerja di japan pada awal yahun 2010 nanti, para kandidat yang lolos kualifikasi yang diadakan oleh pemerintah japan (JICWELS) dan pihak Indonesia(BNP2TKI) akan mendapat pelatihan bahasa Japan di UPI(bandung) yang direlisasikan oleh HUMAN RESOSIA selama 4bulan. kemudian dilanjutkan pendidikan di Japan selama 2bulan di Hakone(Japan) baru kemudian kandidat akan dilepas untuk bekerja di Rumah sakit atau Panti jompo dimana kandidat diterima sebelumnya.
tentunya program ini tidak semudah membalikan tangan saja, perbedaan budaya antara Japan dan Indonesia tentunya menjadi tolak ukur wacana perawat yang akan bekerja di Japan.

saya salah satu peserta pelatihan di UPI, tentunya dalam progran EAP. misi untuk menembus pasar glogal tentunya adalh menguasai bahasa, Japan menjadi tolak ukur bagi saya. 1bulan menjalani pelatihan yang diadakan oleh HUMAN RESORSI begitu disiplin. ITSUMO GANBATE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment